2/11/2010

Tips SEO untuk pemula

Tips SEO untuk pemula - SEO adalah jiwa dari bisnis online jadi tidak khayal jikalau dalam pembuatan blog pasti juga berurusan dengan namanya optimasi SEO, dalam ngeblog trafik bukanlah hal yang utama tapi dollar lah yang utama, hehehe, kenapa dalam proses cara membuat blog perlu memperhatikan aspek desain dan backlink? karena itulah sebenarnya inti dari SEO, semakin banyak backlink yang menuju ke alamat blog kita maka semakin besar kesempatan kita untuk menikmati trafik dari SERP google.Sepertinya gampang bukan? namun salah besar jika menganggap hal ini gampang, perlu banyak sekali keahlian dalam seni ngeblog, misalnya dalam mendesain template , kita bisa mendapatkan backlink gratis dari para blogger yang menggunakan template produk kita.

Pentingnya register di webmaster tool
Sudah tahu dengan nama webmaster tool? yup itu adalah fasilitas google untuk menilik bagaimana kualitas blog kita di pencarian google, selain itu berguna juga untuk mengirimkan sitemap agar bisa mendongkrak kualitas robot untuk menggrayangi tubuh blog :P .

Perbanyak komentar di blog orang
SElain mendapatkan trafik balik dari para blogger yang blog nya kita kunjungi kita sebenarnya juga menebar backlink untuk blog milik kita sendiri, hmm bagaimana seperti menyelam sambil minum air bukan? untuk berkomentar usahakan sesuai dengan topik dari blog kita, misal tentang wallpaper maka usahakan untuk berkomentar di artikel yang menyinggung masalah wallpaper juga.

Optimalkan blog anda dengan rajin update
Update setipa hari sebenarnya juga menjadi salah satu kegiatan yang digemari oleh google, karena google itu lapar akan informasi, jadi kitalah yang menyediakannya, usahakanlah untuk update postiing secara teratur, misal sehari satu kali atau bisa juga dengan seminggu sekali, asal jangan satu tahun atu kali posting aja yah :)

4 komentar: Tips SEO untuk pemula

ireng_ajah mengatakan...

Jika sudah dilakukan, apakah langsung berefek pada hasilpencarian di search engine??

Tegar Abdullah mengatakan...

@ ireng : klo udah dilakukan INSYA ALLAH erpengaruh ama SERP nya sob..

Anonim mengatakan...

thanks for the quick info
i especially love the webmaster. ;)

megi mengatakan...

thanks infonya sangat bermanfaat

Posting Komentar